Sunhwa mendapatkan banyak kritikan netizen setelah menyebut dirinya cantik.

Pernyataan tersebut dilontarkan oleh mantan anggota SECRET ini ketika ia membintangi program ‘Knowing Brother’ episode spesial Chuseok.

Bermula ketika ia bertanya kepada para anggota ‘Knowing Brother’, “Apa perkataan yang aku percayai ketika masih sekolah?” Setelah banyak yang salah menebak, Sunhwa akhirnya mengatakan bahwa dulu ia percaya dengan pernyataan yang menyebutkan kalau seseorang bisa berubah menjadi cantik jika terus melihat cermin.

“Semuanya bisa berubah menjadi baik jika kalian sensitif dengan diri sendiri dan menganggap dirimu cantik. Aku tidak puas dengan penampilanku, tapi aku rasa aku lumayan. Jaman sekarang, standar kecantikan begitu tinggi. Tapi aku merasa kalau aku cantik apa adanya,” ujar mantan idol ini.

Ketika diminta untuk mengurutkan kecantikan para tamu wanita dalam episode ‘Knowing Brother’ tersebut, Sunhwa mengurutkan Park Mi Sun di nomor pertama, sedangkan Lee Tae Im dan Hong Jin Young berada di urutan kedua. Ia mengaku sengaja tidak memasukkan dirinya ke dalam ranking tersebut.

Mendapati pernyataan tersebut, banyak netizen Korea yang merasa tidak senang. Seperti yang terlihat pada komentar di situs Nate,

“Tolong punya malu sedikit, hahaha,”

“Kau seharusnya berkata, ‘Terimakasih pak dokter bedah plastik’,”

“Dan ia mengatakan itu dari mulutnya sendiri,”

“Selalu saja orang yang punya wajah biasa-biasa saja yang mengaku kalau mereka cantik, hahaha,”

“Ia lumayan cantik sih, untuk sebuah produk dokter kecantikan,” sindir netizen. (www.kpopchart.net)