Lagu ‘Dont’ Wanna Cry’ SEVENTEEN kembali menjadi sorotan setelah sebelumnya sempat menghebohkan banyak pecinta musik.

Melalui laporan eksklusif oleh media Yonhap News, mereka mempertanyakan perubahan daftar produser pada lagu ‘Don’t Wanna Cry’.

Sebelumnya pada website Asosiasi Hak Cipta Musik Korea Selatan hanya tercantum nama Woozi dan Bumzu sebagai produser ‘Don’t Wanna Cry’. Namun kini kita juga bisa melihat nama Andrew Taggart dari The Chainsmokers, dan nama empat anggota Coldplay pada daftar tersebut.

Dari sebelumnya memang banyak penggemar yang merasa kalau lagu ‘Don’t Wanna Cry’ SEVENTEEN sangat mirip dengan lagu-lagu The Chainsmokers, khususnya lagu ‘Something Like This’ yang merupakan lagu kolaborasi mereka bersama Coldplay.

Terkait hal tersebut, Pledis Entertainment menjelaskan bahwa keputusan ini diambil karena mereka merasa terdapat kesamaan melodi dari kedua lagu, meskipun lagu ‘Don’t Wanna Cry’ bukanlah hasil plagiat.

Mendengar itu banyak netizen yang tidak terima dan menyebutkan bahwa Pledis Entertainment hanya mencoba membuat alasan untuk mengelak tuduhan plagiarisme. Seperti komentar beberapa netizen,

“Bisa tidak mereka mengaku saja karena itu sudah sangat jelas kalau mereka menjiplak,”

“Wow, menjelang comeback mereka baru mengubahnya. Padahal sebelumnya mereka bertindak seolah-olah buta dan tuli, padahal kontroversi ini sudah lama dibahas,”

“Sebenarnya ini hanya tindakan preventif yang mereka lakukan agar tidak digugat oleh Coldplay,”

“Ini sama saja dengan mengaku tindakan plagiarisme. Kenapa juga mereka harus menjelaskan hal seperti itu kalau itu bukanlah masalah besar,”

“Lagunya bukan cuma mirip, tapi benar-benar sama, hahaha,” serta komentar lainnya.

Kalian bisa membandingkan kembali kedua lagu tersebut pada video berikut! (www.kpopchart.net)