MelOn kembali menuai aksi protes dari para penggemar EXO.

Para penggemar pastinya masih ingat kalau pada akhir tahun 2016 lalu sempat terjadi kontroversi, ketika Bangtan Boys mendapatkan penghargaan Daesang di ‘MelOn Music Awards 2016’.

Padahal menurut para penggemar boy grup Bangtan Boys tidak pantas mendapatkan penghargaan ini, karena data penjualan album milik EXO lebih tinggi dibandingkan mereka. Namun saat itu MelOn membantah dan memberikan klarifikasi, bahwa Daesang tersebut diberikan kepada Bangtan Boys dengan mempertimbangkan data internal.

Kini data internal untuk lagu-lagu terpopuler di MelOn pada tahun 2016 lalu telah terungkap di media Korea Selatan. Menurut data internal tersebut, ‘Monster’ milik EXO adalah lagu yang paling banyak mendapatkan streaming pada tahun 2016 mencapai angka 190,898,389 kali di situs MelOn.

Jika berdasarkan data internal, maka seharusnya penghargaan Daesang diberikan kepada EXO ketimbang boy grup Bangtan Boys. Hal inilah yang membuat banyak penggemar EXO merasa kesal kepada pihak MelOn selaku penyelanggara acara penghargaan tersebut.

Topik ini tengah menjadi perbincangan banyak netizen Korea khususnya di kalangan para penggemar boy grup EXO. Hingga membuat keyword ‘data internal’ masuk dalam jajaran trending topik di Twitter Korea. (www.kpopchart.net)

EXO MelOn