Versi remake dari drama ‘Good Doctor’ mendapatkan respon yang baik di Amerika Serikat.

Baru-baru ini stasiun televisi ABC mengumumkan bahwa ‘The Good Doctor’ yang mulanya hanya memiliki 13 episode akan diperpanjang hingga 18 episode.

Saat pertama kali tayang pada 25 September lalu, episode perdana ‘The Good Doctor’ mendapatkan rata-rata rating sebesar 2,2%, dengan estimasi jumlah penonton mencapai 11,2 juta orang.

Perolehan rating meningkat ketika episode kedua ‘The Good Doctor’ ditayangkan pada 2 Oktober lalu, sebagaimana episode tersebut memperoleh rata-rata rating sebesar 2,4%.

Mendapati popularitas dan respon yang baik dari kalangan pemirsa di Amerika Serikat,¬†Channing Dungey, bos dari ABC Entertainment mengumumkan, “Kami sangat bersemangat untuk mengumumkan bahwa kami akan memberikan para pemirsa episode tambahan untuk ‘The Good Doctor’.”

Perwakilan dari KBS America juga menuturkan, “Biasanya rating akan turun setelah menayangkan episode kedua, namun ‘The Good Doctor’ malah mengalami peningkatan rating pada episode keduanya.”

‘The Good Doctor’ adalah drama remake Korea Selatan pertama yang tayang pada jam prime time di stasiun televisi Amerika Serikat. Dengan respon yang begitu baik, bukan tidak mungkin kalau serial ‘The Good Doctor’ ini akan mendapatkan season ke-2 seperti kebanyakan serial televisi Amerika Serikat lainnya. (www.kpopchart.net)