Valuasi dari perusahaan agensi JYP Entertainment meningkat drastis pada tahun 2017.

Pada awal tahun ini, saham JYP Entertainment hanya dihargai sebesar 5000 Won perlembar dengan valuasi perusahaan sebesar 200 miliar Won atau setara dengan 2,4 triliun Rupiah.

Kini saham JYP Entertainment meningkat hingga 11,750 Won perlembar dengan valuasi perusahaan mencapai 406 miliar Won (4,8 triliun Rupiah), meningkat dua kali lipat dibandingkan dengan awal tahun.

Valuasi JYP Entertainment bahkan hampir menyusul YG Entertainment, yang saat bertahan pada angka 545 miliar Won (6,5 triliun Rupiah).

Meningkatnya valuasi JYP Entertainment disebabkan karena kesuksesan TWICE dan Suzy. TWICE belum lama ini berhasil menembus pasar musik Jepang dan berhasil memecahkan rekor penjualan album. Sedangkan Suzy diketahui membintangi banyak iklan dan saat ini tengah memerankan drama ‘While You Were Sleeping’ bersama Lee Jong Suk.

Selain TWICE dan Suzy, boy grup GOT7 dan 2PM juga memberikan sumbangsih yang besar, melalui konser mereka di luar negeri dan aktivitas solo masing-masing anggota.

Sementara JYP Entertainment berencana mendebutkan boy grup baru, melalui program survival ‘Stray Kids’ yang saat ini tengah tayang di Mnet. (www.kpopchart.net)