Baekhyun EXO berbicara soal pandangan masyarakat umum terhadap idol K-Pop dan juga penggemarnya.

Dalam episode terbaru ‘Party People’ yang dibawakan oleh JYP Entertainment, EXO hadir sebagai tamu pada malam itu.

Ketika sedang berbincang-bincang, anggota EXO ini mengatakan, “Jika kau mengaku sebagai idol, masih banyak orang yang memiliki pandangan negatif.”

“Sama juga dengan penggemarnya. Ternyata masih banyak orang yang membedakan penggemar dengan pertanyaan, ‘apakah kau penggemar musisi atau idol?’ Orang yang menyukai idol selalu dianggap sebagai¬†bbasooni (istilah untuk menyebutkan penggemar fanatik). Sejujurnya, janganlah membeda-bedakan penggemar seperti itu. Bagi kami EXO, itu menjadi sebuah pertanyaan ‘bagaimana kami bisa melewati tembok ini?'”

Mendengar pengakuannya, bos JYP Entertainment lalu mengatakan, “Popularitas kalian sudah berubah menjadi sebuah pengakuan. Mengubah hal itu bukanlah hal yang mudah. Itu adalah sesuatu yang sangat sulit dicapai. Itu tidak bisa hanya dicapai dengan bakat semata, tapi kalian juga harus mengubah pandangan semua orang.”

Baekhyun kembali menambahkan, “Aku percaya kepada anggotaku dan aku sendiri. Jika kami punya penggemar yang bisa diandalkan, bukankah itu mungkin saja bisa terjadi suatu hari nanti?” yang ditimpal oleh Xiumin, “Saingan EXO adalah EXO di tahun sebelumnya.”

Terakhir Park Jin Young memberikan pujian, “Kalian semua punya hati yang baik. Cuma itu kalimat yang bisa aku pikirkan saat ini. Dengan kerja sama tim dan mindset yang kalian punya, aku rasa itu sepenuhnya sangat mungkin untuk terjadi,” imbuhnya. (www.kpopchart.net)