Aktris Han Go Eun menyalahkan Siwon Super Junior atas insiden yang melibatkan anjing peliharaannya.

Kemarin para penggemar K-Pop sempat dihebohkan dengan kabar meninggalnya seorang CEO akibat gigitan anjing milik Siwon.

Melalui akun Instagram pribadinya pada hari Sabtu (21/10), aktris Han Go Eun menuliskan, “Aku mengajak anjingku jalan-jalan karena cuacanya sangat bagus, tapi orang-orang berkata padaku ‘Tolong ikat anjingmu. Tidak tahukah kau ada anjing yang membunuh manusia?'”

“Semua pemilik anjing hanya bisa menundukkan kepala mereka dan meminta maaf. Memang benar kalau banyak orang bilang tidak ada anjing yang buruk. Kalau anjing itu adalah peliharaan Kang Hyung Wook (pelatih anjing terkenal), apakah menurut kalian insiden seperti ini akan terjadi? Kenapa orang-orang meminta untuk membunuh anjingnya ketimbang menyalahkan pemiliknya? Aku ingin meminta dengan hati-hati agar orang-orang juga menghargai mahluk hidup.”

Ia kembali melanjutkan, “Sebagai pemilik anjing, ketika aku melihat orang lain mengajak jalan anjingnya tanpa menggunakan tali, aku juga merasa kalau itu tidak benar. Tapi anjing bisa menggigit jika orang lain menyentuh mereka sembarangan, dan ketika itu terjadi semua orang akan menyalahkan pemilik dan anjing peliharaannya. Aku harap semua orang bisa memberikan pandangan yang berbeda.”

Postingan ini rupanya menuai banyak kritikan dari netizen Korea, hingga membuat sang aktris harus menghapus postingan tersebut pada pagi hari Minggu (22/10). Ia lalu membuat postingan baru dengan tujuan meminta maaf, “Ketika aku bangun pada pagi hari ini, aku merasa kalau postinganku terlalu kasar jadi aku menghapusnya. Itu benar-benar tindakan yang bodoh dariku,” ia kemudian meminta maaf dan berjanji akan lebih berhati-hati dalam menuliskan opininya di masa mendatang. (www.kpopchart.net)