Pemerintah Korea Selatan menaikkan denda untuk anjing peliharaan yang tidak diikat oleh pemiliknya.

Kenaikan denda ini disebabkan karena kontroversi yang melibatkan Siwon Super Junior dan anjing peliharaannya Bugsy, yang sudah menyebabkan seorang wanita berusia 53 tahun meninggal beberapa hari usai digigit oleh anjingnya.

Mulai sekarang pemilik yang tidak mengikat anjingnya saat dibawa keluar, akan didenda sebesar 200 ribu Won saat pertama kali tertangkap. Denda akan naik menjadi 300 ribu Won ketika tertangkap untuk yang kedua kalinya, dan 500 ribu Won untuk ketiga kalinya.

Denda tersebut jauh berbeda dengan denda yang ditetapkan sebelumnya. Sebagaimana dulu pemilik anjing hanya akan didenda 50 ribu Won jika pertama kali tertangkap tidak mengikat anjingnya, serta 70 ribu Won dan 100 ribu Won untuk yang kedua dan ketiga kalinya.

Sementara pemerintah akan membuat aturan dan hukuman baru terhadap pemilik dan anjing yang menyebabkan kematian, seperti kasus Siwon.

Pemerintah Korea berharap agar bisa memanfaatkan kontroversi ini untuk meningkatkan dan menguatkan aturan yang melibatkan kepemilikan anjing. (www.kpopchart.net)