Netizen Korea mengungkap alasan di balik banyaknya dislike pada video musik TWICE.

Baru-baru ini seorang netizen di situs Pann mengumpulkan lima buah video musik K-Pop yang mendapatkan banyak dislike.

Ternyata dari kelimanya seluruhnya berasal dari video musik TWICE, yang berjudul ‘Like OOH-AHH’, ‘Cheer Up’, ‘TT’, ‘Knock Knock’ dan ‘Signal’.

Menanggapi ini, banyak netizen Korea yang beranggapan kalau dislike tersebut berasal dari penggemar K-Pop di negara-negara Asia Tenggara, termasuk Indonesia tentunya. Netizen juga menuding penggemar Black Pink, khususnya para penggemar yang berasal dari Thailand.

Seperti komentar mereka di bawah ini,

“Hal yang bikin aku jengkel semua dislike ini berasal dari penggemar Black Pink di Asia Tenggara. Aku tidak berbohong, dislike itu memang berasal dari fans Black Pink di negara-negara Asia Tenggara,”

“Itu adalah hasil kerja keras dari fans Black Pink di Asia Tenggara dan juga para antis TWICE yang cemburu,”

“Aku adalah seorang BLINK. Itu juga sangat mengecewakan bagi kami, karena kami juga tidak bisa melakukan apa-apa dan kami merasa bersalah. Aku harap paling tidak penggemar di Korea bisa lebih rukun,”

“Sangat yakin kalau penggemar di seluruh Asia Tenggara berusaha memberikan dislike,”

“Sangat mengesalkan karena masalah ini dibuat oleh penggemar Asia Tenggara, tapi kami BLINK di Korea yang harus meminta maaf. Mereka sudah bertindak kelewatan. Kami juga sangat kesal dengan mereka. ONCE, kami mohon maaf,”

“Mereka adalah kelompok pembenci bernama Thrice, yang ternyata adalah fans Lisa dari Indonesia dan Thailand. Mereka benar-benar kompak kalau melakukan tindakan kriminal seperti ini. Sebelumnya mereka juga menyerang website BigHit dan membuat komentar kebencian di Instagram TWICE,” tulis netizen Korea. (www.kpopchart.net)