Yang Hyun Suk memberikan penjelasan dan rencananya di balik pembuatan program survival idol ‘MIXNINE’.

Seperti yang sudah sering dibahas sebelumnya, ‘MIXNINE’ adalah sebuah program survival yang dibentuk oleh YG Entertainment untuk para trainee dari berbagai agensi.

Dalam sebuah video yang diunggah melalui channel Youtube YG Entertainment, Yang Hyun Suk menjelaskan, “Berdasarkan pengalamanku selama 20 tahun di YG, banyak sekali orang yang aku temui dan berpikir ‘Kenapa dia tidak datang ke YG?’ Jadi aku ingin membalikkan konsep tradisionalnya, sehingga ketimbang trainee yang datang kepada kami, kini kami yang mendatangi mereka.”

Melalui program ini Yang Hyun Suk mengaku lebih menginginkan traniee yang punya tampang cantik ataupun tampan. “Dulu YG tidak terlalu fokus kepada visual. Sejujurnya saat Big Bang pertama kali debut, aku mendapatkan banyak kritikan. Tapi karena kita sudah memulai program ini, aku lebih senang jika trainee punya tampang yang rupawan,” jelasnya.

Terakhir Yang Hyun Suk menjelaskan bahwa dalam babak final program ‘MIXNINE’ ini, 9 anggota tim pria yang terpilih akan melawan 9 anggota tim wanita yang terpilih dari babak penyisihan. (www.kpopchart.net)