Tak lama ini, Korea Selatan kembali dibuat heboh dengan kejadian bully yang dilakukan oleh empat siswi SMP terhadap seorang siswi lainnya di dekat sebuah pabrik di Busan. Ditambah lagi ibu dari sang korban yang akui bahwa dirinya tak menerima permintaan maaf dari para pelaku kekerasan terhadap anaknya.

Pemberitaan tersebut juga menjadi salah satu masalah yang diperhatikan oleh Chansung, member dari boy grup 2PM yang Ia tanggapi melalui postingan di twitternya.

“Kau tak bisa bersikap seperti ini jika kamu seorang manusia. Aku mengerti mengapa ada hukum yang dimana melindungi minor (anak muda) karena mereka masih muda dan tak dapat mempertimbangkan hal dengan baik namun saat mereka diberikan konsekuensi yang lemah sebagai hasilnya, mereka akan gagal untuk mengerti akibat dari kejahatan mereka. Refleksi diri hanya dapat terjadi saat kamu menyadari kesalahanmu dan aku ragu bahwa para siswi itu sadar apa yang mereka lakukan adalah hal yang salah,” tutur idol tersebut melalui akun media sosialnya.

Netizen juga setuju dengan apa yang Chansung tuturkan dan berharap agar para siswi SMP tersebut mendapatkan ganjaran yang setimpal agar tak berani untuk mengulangi kesalahan mereka lagi.

Bagaimana tanggapan kalian mengenai fenomena bully yang terjadi di Korea Selatan ini? (www.kpopchart.net)