Pada 4 September kemarin, Success Economy Insitute Korea baru saja menyelenggarakan ‘Korea-Indonesia Cultural Content Forum’ yang menghadirkan berbagai tokoh berpengaruh Korea Selatan, termasuk pendiri SM Entertainment, Lee Soo Man.

Melalui forum yang digelar di Grand Sheraton Hotel, Gandaria, Jakarta tersebut, Lee Soo Man memastikan bahwa agensinya, SM Entertainment akan mengembangkan sayap di tanah air.

“Jika seorang bintang terlahir di Indonesia, bintang tersebut akan dikenal di Asia dan seluruh dunia dan banyak orang akan menyukainya dan bintang tersebut akan memberi pengaruh terhadap orang banyak, lalu Indonesia akan menjadi pusat perhatian dunia.”

“Aku rasa ini adalah langkah besar lainnya untuk membuka SM (di Indonesia). Aku ingin mencari bakat-bakat di Indonesia dan membuatnya menjadi bintang di Asia bahkan di dunia,” jelas Lee Soo Man pada pembahasan utama acara tersebut.

Lee Soo Man tak hanya berencana untuk mencari bintang di Indonesia melalui SM Entertainment, namun juga membantu meningkatkan di bidang ekonomi dan industri Indonesia, memberi kesempatan untuk menjadi pengaruh besar di dunia

Hal ini senada dengan pernyataan yang ia berikan ketika menghadiri acara ‘Indonesia-Korea Business Summit 2017’ pada bulan Maret lalu. Saat itu ia mengatakan bahwa SM Entertainment berencana mencari anggota boy grup NCT di Indonesia. (www.kpopchart.net)

Lee Soo Man