Salah satu saluran televisi di Korea Selatan, MBC tuai kecaman netizen setelah ketahuan gunakan foto yang berasal dari Ilbe saat memberitakan promosi ilegal BTS.

Pada tanggal 7 September kemarin, MBC menjelaskan tentang masalah promosi ilegal yang termasuk didalamnya Big Hit Entertainment dan BTS serta menambahkan sebuah siluet seorang pria yang disebutkan sebagai CEO Lee yang mengkambing hitamkan agensi BTS tersebut.

Namun, netizen mengungkapkan bahwa foto siluet tersebut merupakan foto dari mantan presiden Korea Selatan Roh Moo Hyun yang merupakan bagian dari topik pembahasan di Ilbe.

Ilbe sendiri merupakan forum yang dimana para penggunanya yang menekankan kebebasan dalam berbicara dan menggunakannya untuk membuat pernyataan dan trend kontroversial yang termasuk didalamnya membenci mantan presiden Roh Moo Hyun dan memperolok bunuh dirinya.

Karena hal tersebut, MBC pun rilis permintaan maaf kepada para pemirsa dengan mengatakan bahwa produser menggunakan foto tersebut tanpa tahu bahwa itu siluet dari sang mantan presiden. MBC juga menuturkan bahwa mereka akan lebih berhati-hati agar tak terjadi hal yang sama dikemudian hari. (www.kpopchart.net)