IU secara pribadi menjelaskan alasannya tidak memasukkan lagu milik mendiang Kim Kwang Seok ke dalam album barunya.

Sebelumnya agensi telah mengumumkan bahwa perilisan album fisik ‘Flower Bookmark 2’ ditunda hingga bulan Oktober mendatang. Para penggemar juga menyadari bahwa lagu milik mendiang Kim Kwang Seok tidak dirilis ke dalam album tersebut secara online.

Para penggemar kemudian beranggapan kalau lagu milik mendiang Kim Kwang Seok itu batal dirilis, karena kasus yang belakangan ramai diperbincangkan.

Kasus tersebut meliputi kematian putri Kim Kwang Seok yang disembunyikan oleh istrinya. Banyak orang yang berasumsi dan menuding sang istri sengaja menutupi kematian putrinya, agar royalti dari lagu-lagu milik mendiang suami tetap mengalir ke kantongnya.

Dalam acara fanmeeting yang digelar pada hari Minggu (24/09), ia menjelaskan alasannya tidak jadi memasukkan lagu tersebut, “Pada bulan April lalu, lagu ini adalah lagu pertama yang aku pilih untuk dimasukkan ke dalam album ‘Flower Bookmark 2’. Pada album ‘Flower Bookmark’ pertama, aku memasukkan lagu ‘Flower’. Aku sejak lama adalah penggemar dari mendiang Kim Kwang Seok dan aku ingin kembali memasukkan lagunya ke dalam album ini.”

“Tapi setelah membaca berita baru-baru ini dan berpikir matang-matang, aku memutuskan untuk tidak jadi memasukkannya ke dalam album ini. Aku pikir akan sangat sulit untuk memperlakukan lagu ini layaknya lagu biasa, dan orang-orang mungkin bisa merasa emosional dan tidak nyaman ketika mendengarnya.”

IU kemudian meminta maaf atas¬†penundaan perilisan album fisiknya karena perubahan tersebut, “Ini adalah lagu yang sangat aku sukai, jadi aku merasa sangat menyesal. Aku ingin merilis lagu ini secara resmi di waktu yang tepat, ketika semua orang bisa mendengarkannya dengan hati yang ceria,” jelas sang penyanyi. (www.kpopchart.net)