Film Korea ‘A Taxi Driver’ kembali mencetakkan prestasi yang membanggakan dengan melampaui 10 juta penonton.

Menurut Korean Film Council, sejak ditayangkan perdana pada tanggal 2 Agustus lalu, film yang dibintangi aktor senior Song Kang Ho ini tecatat telah menjual 10,068,708 tiket.

Jumlah penonton yang fantastis ini dicapai oleh film hanya dalam waktu 19 hari, membuat ‘A Taxi Driver’ menjadi satu-satunya film di tahun 2017 yang mampu mencapai rekor ini.

Film juga menjadi film tercepat kedua yang mencapai 10 juta penonton, mengalahkan rekor yang sebelumnya dicetak oleh film hits ‘Train To Busan’.

Rekor tertinggi untuk sementara masih dicatatkan oleh film di tahun 2014, ‘The Admiral: Roaring Currents’ yang berhasil menggaet 10 juta penonton hanya dalam waktu 14 hari.

Sutradara Jang Hoon yang menggarap film mengungkapkan perasaannya atas pencapaian yang diraih, menyatakan, “Saat aku membuat film ini, aku terus-menerus mengkhawatirkan bagaimana cerita yang aku arahkan akan mempengaruhi mereka yang masih hidup dengan kenangan akan Gerakan Demokratisasi Gwangju 5.18.

Aku sangat senang dan tergerak untuk mengetahui bahwa film kami bisa terhubung dengan begitu banyak orang. Aku ingin mengucapkan terima kasih kepada semua pemeran dan kru atas kerja keras dan dedikasinya untuk menghidupkan cerita ini,” lanjutnya. (www.kpopchrat.net)