Idol & Celeb

Penggemar iKON Layangkan Protes Keras Pada YG Entertainment

iKONIC (penggemar iKON) melayangkan surat resmi atas penolakkan mereka membeli merchandise baru iKON sampai YG Entertainment menangani iKON dengan baik.

Penggemar iKON tampaknya sudah diambang batas kesabaran mereka. Penggemar marah terhadap cara YG Entertainment yang buruk dalam menangani iKON. Mulai dari promosi Korea yang kurang serta pembatalan acara.

iKONIC akhirnya datang melayangkan boikot pada YG Entertainment yang berisi sebagai berikut;

“Kami iKONIC, fandom iKON artis YG Entertainment. Setelah iKON debut 15 September 2015, penanganan YG terhadap iKON terus mengalami masalah. Diantara banyak hal, anggota memiliki jadwal yang intens dan tidak mempertimbangkan kesejahteraan mereka. Mereka memiliki jumlah konser luar negeri yang luar biasa dibandingkan dengan jadwal di Korea; rencana promosi mereka terus dibatalkan; manajemen imej mereka tidak ada dan stilisasi mereka belum mengalami peningkatan. Kami menghabiskan banyak waktu dan usaha dari 17 Juni sampai 20 Juli untuk mempersiapkan 18 halaman protes dan kami kirimkan ke YG melalui fax, email, surat dan SNS. Kami menantikan feedback sampai 11 Agustus dan kami menunggu untuk jawaban tulus untuk protes kami.

Namun pada 30 Juli, CEO YG, Yang Hyun Suk mengunggah postingan mengejutkan di SNS. Dia menuliskan, ‘Perhatian tentang iKON adalah perhatian yang sia-sia. Tunggu saja sampai bulan bulan September dan Oktober. Hari dimana kita tertawa dengan bahagia akan datang’. Ketika kami melihat itu, kami tidak bisa apa-apa tapi tertawa dengan hampa. Protes yang kami habiskan selama sekitar satu bulan berhenti dengan ‘perhatian yang sia-sia’ dan dia bicara tentang bulan September dan Oktober, dimana iKON dijadwalkan untuk kembali melakukan tur Jepang. Kami tidak bisa apa-apa hanya marah pada panggilan hari itu, ‘kami akan tertawa dengan gembira’.

Tidak hanya itu, ia membuat kesalahan paling besar yang dasar dari stilisasi iKON menjadi IKON dan tidak ada jawaban yang tepat. Posting telah dihapus satu jam kemudian dan kami tidak mendapatkan feedback sampai 11 Agustus. Kami iKONIC berpikir artis dan imej label dan mencoba untuk memecahkan masalah dengan cara yang ramah, tetapi label menolaknya. Kami telah memutuskan untuk memboikot semua Yg goods, termasuk ‘iKON SUMMERTIME SEASON 2 in BALI’ yang akan dirilis pada 23 Agustus.” (www.kpopchart.net)

Leave your vote

More in:Idol & Celeb

0 %

Log In

Or with username:

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.