Idol & Celeb

Ngefans Idol K-Pop Tapi Tak Beli Album dan Streaming Lagu? Netizen Korea: Fans Tidak Waras

Netizen Korea memberikan pendapat mereka terhadap penggemar idol K-Pop yang tidak membeli album ataupun streaming lagu secara resmi.

Seorang netizen membuat sebuah postingan di situs Pann, yang isinya pertanyaan apakah penggemar wajib membeli album ataupun streaming lagu idola mereka secara resmi.

Ia mengaku tidak pernah membeli album ataupun streaming lagu karena harganya yang mahal dan ia memiliki uang jajan yang terbatas. Sehingga ia bertanya-tanya apakah dirinya masih boleh menyukai para idol K-Pop ini.

Menanggapi pertanyaan tersebut, netizen Korea punya jawaban pro dan kontra seperti berikut,

“Kalau kau tidak streaming, idolamu tidak akan menang penghargaan. Kau pasti akan merasa sedih dan kecewa. Aku tidak percaya masih banyak fans yang tidak punya pemikiran waras,”

“Penggemar hanya perlu mencintai idolanya saja kan? Apakah kita harus memberikan mereka sesuatu juga? Aku benar-benar tidak mengerti dengan budaya penggemar di negara kita,”

“Ya baiklah, kalau kau bahkan tidak bisa streaming untuk mereka, kau tidak punya hak untuk senang ketika mereka mendapatkan penghargaan,”

“Apakah ini masuk akal?”

“Kau tahu kan kau bisa melakukan streaming di MelOn kalau mereka sedang menggelar event dan kau tidak perlu membayar sepeser pun. Atau memang kau hanya malas untuk melakukan streaming?”

“Tentu saja kau bisa menjadi penggemar hanya dengan mendengarkan lagu atau menonton mereka di acara musik. Penggemar yang seperti ini tidak akan bisa membuat idolanya menang tetapi mereka malah ikut merasa kecewa. Tapi aku rasa tidak benar juga kalau memaksa orang untuk membeli album atau melakukan streaming,” tulis netizen Korea.

Apakah kalian termasuk sebagai penggemar K-Pop yang suka membeli album dan streaming lagu idola secara resmi? (www.kpopchart.net)

Leave your vote

More in:Idol & Celeb

0 %

Log In

Or with username:

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.