Film ‘The Battleship Island’ yang dibintangi oleh Hwang Jung Min, Song Joong Ki, dan So Ji Sub cetak kesuksesan yang besar.

Terhitung sejak ditayangkan perdana di berbagai bioskop di Korea Selatan pada 26 Juli lalu, film yang menceritakan tentang upaya meloloskan diri dari penjara kamp kerja paksa di Pulau Hashima pada era penjajahan Jepang ini berhasil menyentuh angka 5 juta penonton.

Menurut distributor film CJ Entertainment, pencapaian 5 juta penonton dalam waktu singkat dari film garapan sutradara Ryu Seung Wan ini tercapai pada hari ke-enam sekitar pukul 9:30 pagi KST.

CJ Entertainment melalui akun Instagram mereka juga mengunggah foto yang memperlihatkan beberapa pemeran penting dalam film, yakni Hwang Jung Min, Song Joong Ki, So Ji Sub, Lee Jung Hyun, dan Kim Su An berpose bersama sambil memegang banner bertuliskan 5 juta penoton.

Kesuksesan film yang dibintangi oleh Hwang Jung Min, Song Joong Ki, dan So Ji Sub ini memang sudah menunjukkan tanda-tandanya setelah malam penayangan perdana yang mencapai angka penonton sebanyak 970.000 orang.

Pada keesokan harinya, film menyentuh total 1 juta penonton. Dan pada hari ketiga, penonton kembali membanjiri bioskop untuk menyaksikan film, melebihi rekor pada hari pertama dengan total mencapai 2 juta penonton. Hari keempat, film menggaet total 3 juta, dan 4 juta penonton berhasil terkumpul pada hari kelima sejak penayangan perdana.

Pencapaian yang luar biasa ini menjadikan film ‘The Battleship Island’ menjadi drama Korea Selatan pertama yang paling cepat mencapai angka 5 juta penonton.

Bahkan rekor ini mengalahkan film Hollywood ‘Spider-Man: Homecoming’ di Korea, dan karya-karya hits sutradara Ryu Seung Wan lainnya seperti ‘Veteran’ dan ‘Assasination’. (www.kpopchart.net)

The Battleship Island