Dean memberikan klarifikasi secara langsung setelah mendapat tudingan plagiarisme dari netizen.

Menurut tudingan tersebut, lagu ‘Where’ pada program ‘Show Me The Money 6’ yang diproduksi oleh Dean adalah hasil jiplakan dari lagu ‘I’m The One’ milik DJ Khaled.

Mulanya Dean mengunggah sebuah foto di akun Instagram dan mengatakan bahwa dirinya sama sekali tidak melakukan tindakan plagiat.

“Akord dan progresinya sama sekali berbeda, tapi jika hanya karena lagunya memiliki mood yang sama semua lagu di dunia bisa disebut sebagai hasil menjiplak. Tolong jangan tunjukkan kebodohan kalian sendiri. Aku bahkan sudah mengirimkan lagu ini kepada DJ Khaled untuk menanyakan apakah lagu itu memang plagiat,” tegasnya.

Tak lama kemudian foto tersebut dihapus dan Dean mengunggah sebuah video untuk menjelaskan perbedaan lagunya dengan lagu milik DJ Khaled secara lebih mendetail. “Jika lagu ini dianggap plagiat karena menggunakan instrument yang sama, kalau begitu semua lagu mirip yang dibuat oleh produser lain juga plagiat. Ini mungkin hanya sebuah pertunjukkan bagi kalian, tapi bagi musisi sebuah lagu adalah produk yang dibuat dengan sepenuh tenaga dan hidup kami,” imbuhnya. (www.kpopchart.net)

Hey there!

Sign in

Forgot password?

Don't have an account? Register

Close
of

Processing files…