Sejak tahun 2016 hingga tahun 2017, para penggemar K-Pop disuguhkan dengan berbagai kabar yang kurang menyenangkan salah satunya adalah kabar dari beberapa pembubaran girl grup populer.

Bubarnya sederet girl grup Korea Selatan populer ini memang sempat menggemparkan publik maupun media internasional, mengingat beberapa diantara mereka telah meniti karir selama lebih dari 7 tahun.

Masing-masing grup pun memiliki alasan tersendiri untuk berpisah satu sama lain, mulai dari rendahnya popularitas, skandal yang menimpa anggotanya, hingga tidak berniat untuk memperpanjang kontrak.

Beberapa nama girl grup besar seperti KARA yang sukses mencetak berbagai hits salah satunya ‘STEP’, Wonder Girls dengan ‘Nobody’ dan ‘Tell Me’, 2NE1 dengan ‘Fire’, dan SISTAR dengan hits ‘Touch My Body’.

Lagu-lagu hits di atas pastinya akan menjadi kenangan dan tidak dapat terlupakan oleh para penggemar K-Pop di dunia.

Selain beberapa grup yang telah berkarir bertahun-tahun, juga terdapat I.O.I yang pada Januari 2017 lalu dinyatakan bubar, mengingat grup jebolan program ‘Produce 101’ Mnet ini telah dikontrak selama 1 tahun sejak membentuk grup.

Siapa girl grup K-Pop yang paling disesalkan untuk bubar menurut kalian? Silahkan berikan voting di bawah ini! (www.kpopchart.net)