Variety show favorit MBC ‘Infinity Challenge’ menuai beragam kritik dari kalangan penggemar setelah salah memilih kalimat dalam salah satu episodenya.

Pada Minggu (23/07), pihak ‘Infinity Challenge’ merilis pernyatan resmi terkait kesalahan dalam penggunaan kalimat yang tidak tepat dalam siarannya.

Saat menjelaskan sebuah kata baru yang berarti bahwa ‘Mencintai sesuatu tanpa menjadi penggemar,’ kami menggunakan rekaman yang meninggalkan kesan mendalam pada kami. Namun, subtitle yang kami gunakan tidak pantas dan bertentangan dengan niat asli kami, dan kami mohon maaf atas hal ini,” ungkap pihak acara.

Lebih lanjut, mereka juga mengungkapkan bahwa feedback yang disampaikan oleh pemirsa telah diterima dan segera disikapi dengan menghapus subtitle tak pantas itu pada penayangan ulang dan pelayanan VOD.

 

Pada episode terbaru ‘Infinity Challenge’ yang ditayangkan Sabtu (22/07), pihak produksi menampilkan video footage saat penampilan dance Kai EXO dengan menyertakan subtitle ‘Title-ssitkimgut.

‘Ssitkimgut’ sendiri adalah istilah yang digunakan orang-orang di provinsi selatan Jeolla yang mengacu pada ritual dukun untuk membersihkan jiwa orang yang telah meninggal.

Tidak lama setelah penayangan, penggemar mendapati bahwa istilah yang digunakan oleh ‘Infinity Challenge’ tersebut dimanfaatkan oleh komunitas online tertentu untuk mengejek masa lalu Kai. (www.kpopchart.net)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *