MBC akhirnya buka suara terkait kontroversi yang sedang dihadapi salah satu drama terbarunya berjudul ‘Man Who Dies To Live’.

Drama ‘Man Who Dies To Live’ menuai kecaman dari penggemar global karena dianggap melecehkan budaya Arab dan Islam. Drama ini memunculkan banyak scene yang tidak sejalan dengan syariat agama Islam.

Baca Selengkapnya: Dinilai Hina Budaya Arab dan Islam, Drama ‘Man Who Dies To Live’ Tuai Kecaman

Berikut adalah pernyataan singkat yang disampaikan MBC, “Drama ‘Man Who Dies To Live’ adalah cerita fiksi yang berdasarkan dari negeri bernama ‘Bodoantia’. Semua karakter, nama, tempat dan destinasi adalah sepenuhnya fiksi. MBC tidak bermaksud membelokkan agama, budaya atau orang-orang tertentu dan kami meminta maaf untuk setiap kerusakkan yang disebabkan oleh drama.”

 

“Sekali lagi, tidak ada maksud menyinggung aturan, budaya, agama atau orang Arab dan negara Islam. MBC menyesal dan meminta maaf secara resmi untuk penonton yang menyaksikan drama. Mohon kepercayaan kalian bahwa MBC akan lebih berhati-hati dalam produksi selanjutnya.”

Kendati MBC sudah melayangkan permintaan maaf, penggemar internasional menyerukan pemboikotan drama ‘Man Who Dies To Live’ untuk berhenti tayang. (www.kpopchart.net)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *