MAMAMOO dan Black Pink menunjukkan persaingan yang sengit di chart musik Korea dengan masing-masing lagu baru mereka yakni ‘Yes I Am’ dan ‘If It’s Your Last’.

Sejak resmi melangsungkan comeback dengan merilis MV untuk title track pada 22 Juni lalu, girl grup dari RBW dan YG ini sudah menunjukkan persaingan yang begitu luar biasa di chart musik Korea.

 

Meski memiliki jumlah views YouTube yang jauh lebih unggul, Black Pink tampaknya cukup sulit menyaingi ketertarikan minat publik Korea terhadap lagu baru dari grup girl crush MAMAMOO.

Hal tersebut terbukti dengan lagu ‘Yes I Am’ yang menguasai beberapa chart musik mulai dari MelOn, Mnet, dan Naver sejak dirilis, sementara Black Pink menempati posisi teratas chart pada situs musik Genie, Bugs, dan Soribada.

Khusus untuk situs musik MelOn sendiri, MAMAMOO mencetakkan prestasi yang membanggakan, dimana mereka berhasil memecahkan sebuah rekor baru. Disebutkan bahwa lagu ‘Yes I Am’ berhasil mencapai angka 940.000 jumlah pendengar unik hanya dalam 24 jam.

Rekor ini dikabarkan mengalahkan rekor yang sebelumnya sempat dicatat dan dipertahankan oleh girl grup JYP Entertainment, Wonder Girls dengan ‘Why So Lonely’ yang berhasil menggaet sebanyak 870.000 pendengar dalam 24 jam.

Hal ini menunjukkan bahwa kedua girl grup memiliki pesona dan kharisma yang membuatnya memiliki penggemar dan masing-masing penikmat musik tersendiri.

Diantara lagu dari kedua girl grup, mana lagu yang menjadi favorit kalian? (www.kpopchart.net)

Black Pink MAMAMOO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *