Pihak CJ E&M akhirnya mengungkapkan permintaan maaf mereka secara resmi, terkait kasus bunuh diri yang menimpa salah satu PD drama ‘Drinking Solo’.

Pada bulan April lalu, pihak penyidik mengungkapkan bahwa motif di balik aksi bunuh diri yang dilakukan oleh PD Lee Han Bin ini disebabkan karena tindak pembullyan yang ia terima di lingkungan kerja, selama syuting drama.

Hal itu membuat banyak pihak mengecam CJ E&M selaku rumah produksi untuk bertanggung jawab dan menuntut permintaan maaf secara resmi.

Akhirnya pada hari Kamis (15/06), Kim Sung Soo selaku CEO perusahaan CJ E&M bersama tim penyidik bertemu dengan keluarga korban. Selama pertemuan itu ia mengatakan, “Kami ingin meminta maaf sedalam-dalamnya karena tidak menanggapi tragedi tersebut dengan baik hingga menyakiti perasaan pihak keluarga. Kami berjanji untuk membuka lembaran baru dengan mengganti sistem kerja.”

Ayah dari PD Lee Han Bin juga memberikan pernyataan, “Kami harap pertemuan hari ini akan mengarah kepada lahirnya kembali industri penyiaran.”

Baca juga: Pembullyan Jadi Penyebab PD ‘Drinking Solo’ Bunuh Diri, CJ E&M Dituntut Minta Maaf

Pihak CJ E&M berjanji akan mengambil tindakan tegas terhadap pihak-pihak yang bertanggung jawab atas kematian PD Lee Han Bin. Perusahaan akan memberikan dana dan mendedikasikan ruangan di dalam gedung mereka untuk mengenang korban.

Mereka juga berjanji untuk membuat sembilan perubahan pada lingkungan kerja di perusahaan, termasuk kontrak kerja yang rasional bersamaan dengan penetapan jam kerja yang tepat bagi para staf produksi. (www.kpopchart.net)

CJ E&M CJ E&M

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *