Pengumuman hasil voting untuk pemilihan presiden kadang memang menjadi sesuatu yang membosankan untuk ditonton, terlebih lagi bagi anak muda. Namun salah satu saluran televisi Korea Selatan ini membuatnya menjadi menarik dengan kelas yang lebih tinggi.

SBS, pada 9 Mei lalu juga menjadi salah satu stasiun televisi yang mengumumkan hasil voting presiden, namun bukan tunjukkan dengan cara biasa, mereka malah memparodikan serial Amerika ternama, ‘Game of Thrones’.

Dalam video tersebut, terlihat para kandidat yang menggunakan baju zirah dan bertarung yang dibuat melalui kemampuan manipulasi visual para staff SBS. Diakhir video, Moon Jae In yang terpilih menjadi presiden tampak duduk di tahtanya.

Hal ini tentu saja tuai berbagai komentar para netizen yang kaget sekaligus kagum akan kreatifitas SBS dalam menyampaikan berita tersebut,

“SBS menunggu 5 tahun untuk melakukan hal ini, hahaha”, “hahaha¬†apa ini? benar-benar lucu!”, “SBS benar-benar sudah gila hahaha”, dan berbagai komentar lainnya dari netizen.

Karena pengumuman unik tersebut, SBS menjadi saluran televisi yang unggul dalam rating dengan nilai 7,49% pada saat penayangan hasil voting, sedangkan MBC dan KBS meraih rating 6,96% dan 5,15%. (www.kpopchart.net)