Baru saja kembali dengan album baru, TWICE diklaim melakukan plagiat untuk salah satu lagu pada albumnya dan koreografi dari title track ‘Signal’.

Seperti yang kita ketahui, TWICE belum lama ini melangsungkan comeback dengan merilis mini album terbaru bertajuk ‘Signal’. Dari beberapa lagu yang terdapat dalam mini album, lagu berjudul ‘Someone Like Me’ ternyata memiliki musik yang begitu mirip dengan lagu ‘Starving’ dari penyanyi asal Amerika, Hailee Steinfeld.

Menanggapi lagu salah satu artisnya yang dituding meniru lagu lainnya ini, JYP Entertainment langsung menyatakan, “Kami saat ini sedang memeriksanya dengan produser ‘Starving’. Kami akan membuat pengumuman setelah konfirmasi.

Belum selesai kontroversi plagiat salah satu lagunya, TWICE kembali dituding untuk salah satu bagian koreografi ‘Signal’ yang terlihat mirip dengan koreografi yang digunakan oleh Lovelyz untuk lagu comeback mereka beberapa waktu lalu ‘WoW!’.

Untuk tudingan plagiat terhadap koreografi Lovelyz ini, pihak JYP Entertainment masih belum angkat bicara.

Meski mendapatkan banyak kecaman dari beberapa netizen, namun tidak sedikit juga netizen yang membela TWICE dengan berkomentar,

Koreografer akan menjadi gila dalam 10 tahun. Setiap gerakan dipandang sebagai plagiarisme,” “Semuanya plagiarisme jika kalian berpikir/melihatnya dengan cara seperti ini,” “Aku pikir TWICE terlalu populer,” dan lainnya. (www.kpopchart.net)