Dengan terungkapnya skandal masa lalu hingga kecurangan yang dilakukan oleh segelintir peserta ‘Produce 101’ Season 2, trainee dari Kiwi Media Group belakangan juga dicurigai melakukan kecurangan.

Salah satu trainee dari Kiwi Media Group yang mengikuti program survival ‘Produce 101’ Season 2, Kim Dong Bin baru saja terungkap telah melakukan tindakan yang diklaim sebagai salah satu bentuk kecurangan.

Berbeda dari kasus yang dialami oleh Kang Daniel, dimana ia memberikan petunjuk untuk lagu yang ingin dibawakannya di acara secara tidak langsung melalui akun Instagramnya, fanbase Kim Dong Bin di Twitter pada 6 Mei mengumumkan lagu yang ingin dibawakan oleh sang idol di acara.

Hai!! Ini adalah gabungan penggemar Kim Dong Bin, Shining Star. Konsep pemilihan lagu dimulai hari ini, dan kami mendengar bahwa dia ingin menampilkan ‘Please Open’ atau ‘Never’. Jika kau adalah penggemarnya, tolong berikan vote untuk salah satu dari lagu tersebut!

Kim Dong Bin

Sontak tweet yang diposting oleh salah satu fanbase Kim Dong Bin ini menjadi kontroversi dan diperbincangkan oleh banyak penggemar dari peserta lainnya yang menganggap bahwa itu merupakan salah satu tindakan curang.

Media outlet Joongang Ilbo kemudian menghubungi langsung pihak fanbase yang kemudian diceritakan, “Aku menulis lagu yang dipilih karena ayah Dong Bin memintaku melakukannya. Aku selalu membuat pengumuman dan aku melihat leader tidak menuliskannya, jadi aku melakukannya. Ayah Dong Bin memintaku untuk menghapusnya tidak lama kemudian, jadi aku menghapusnya. Aku juga bertanya-tanya apakah boleh memposting itu. Tapi dia memintaku untuk membuat pengumuman.  Ayahnya mengatakan kepadaku bahwa Dong Bin menyukai kedua lagu tersebut dan menyarankan agar kami memberikan voting pada keduanya, dan memintaku untuk menyebarkannya ke banyak orang.

Produce 101 Season 2 Produce 101 Season 2

Bagaimana menurut kalian dengan permasalahan yang timbul karena sistem pemilihan lagu dengan voting ini? (www.kpopchart.net)