Kompetisi antar trainee di program ‘Produce 101’ season 2 bukan hanya dirasakan oleh mereka yang terlibat langsung, namun juga para penggemar.

Namun, beberapa penggemar ‘nakal’ tampaknya memanfaatkan hal tersebut dan melakukan jual beli akun CJ ONE disalah satu situs e-commerse di Cina.

Karena hal tersebut, akhirnya Mnet pun mengambil langkah tegas untuk hal tersebut, “voting dari akun yang diberikan (diperjual belikan) tersebut memiliki kontribusi sebanyak 2% dari semua voting dan kami telah mengambil tindakan untuk memblokir semua user dari website tersebut. Untuk Voting tersebut telah dipisahkan dari polling, namun tak ada perubahan pada ranking. Kami juga meminta postingan jual beli tersebut di hapus dari situs e-commerse di Cina, namun kami juga tahu bahwa tak mungkin untuk memblokir semua jual beli yang melalui banyak rute.”

Untuk mencegah akun yang diperjual belikan memberikan voting, Mnet pun merubah beberapa aturannya yaitu, memblokir IP dari Cina, menerapkan chapta 2 langkah dan verifikasi diri agar akun ilegal tak dapat masuk untuk melakukan voting.

Mnet juga menambahkan bahwa mereka akan memperketat keamanan dalam voting untuk ‘Produce 101’ season 2 agar tak terjadi masalah yang sama di kemudian hari. (www.kpopchart.net)