Konsep comeback TWICE mendatang, ‘Signal’ dituduh memplagiat dari konsep EXO.

TWICE tengah bersiap untuk segera comeback dengan mini album ke-4 mereka yang diberi judul ‘Signal’. TWICE pun telah merilis sejumlah teaser dari masing-masing anggota serta grup.

TWICE mengambil konsep dengan kekuatan super pada konsep teaser individu mereka dimana Nayeon dan Jungyeon memiliki kekuatan dapat mengontrol waktu, Dahyun memiliki kekuatan untuk menggandakan tubuhnya, Sana dapat mengubah yang tak terlihat, Jihyo punya visi x-ray, Mina dapat menghipnotis, Tzuyu memiliki kekuatan yang ekstrim serta Momo yang memiliki daya kecepatan.

Sembilan anggota TWICE berubah menjadi tokoh-tokoh supranatural dari luar angkasa. Memang konsep yang diusung anggota TWICE kali ini sangat unik namun sudah tidak asli lagi, menurut para netizen.

Netizen menilai konsep TWICE ini begitu mirip dengan konsep EXO pada tahun 2012 lalu ketika akan memulai debut mereka dimana konsep tersebut masih dipakai hingga saat ini sebagai masing-masing tanda mereka.

Netizen menyayangkan bahwa JYP Entertainment mengusung konsep yang tidak original lagi tersebut. “Aku bukan penggemar dari kedua grup tapi aku tahu kalian secara otomatis memikirkan EXO ketika melihat konsep kekuatan super,” tanggapan netizen.

Disisi lain ada juga yang berpendapat, “Aku tidak melihat masalah sama sekali. EXO adalah alien yang tidak nyata atau benar-benar memiliki kekuatan super, dan mereka bukan pencipta konsep itu, jadi mengapa grup lain tidak bisa memakai ini? Orang-orang yang berlebihan.” (www.kpopchart.net)