Pihak Mnet mengungkap permintaan maaf mereka setelah menuai banyak kecaman dari penonton ‘Produce 101’.

Tudingan pelecehan seksual dilayangkan kepada para petugas keamanan, ketika memeriksa para penonton yang akan masuk.

Penggemar yang menonton acara secara langsung mengungkapkan bahwa para petugas melakukan pemeriksaan pada tubuh mereka dengan menyentuh dada, bokong, dan melihat di balik rok para penonton wanita.

Mendapat klaim tersebut, Mnet menuturkan, “Berdasarkan pengalaman kami pada season sebelumnya yang sudah mengalami kebocoran, kami memutuskan untuk memperketat pengamanan agar para pemirsa hanya akan mengetahui konten acara saat menyaksikannya dalam siaran televisi.”

“Agar tidak ada benda terlarang (kamera dan alat perekam) yang bisa masuk ke dalam venue, kami menyediakan ruang penyimpanan dan para penonton harus melalui meja inspeksi, dengan pendeteksi metal dan scanner,” jelas Mnet.

Mengenai pelecehan seksual yang ditudingkan, “Jika alarm berbunyi, kami punya petugas kemanan wanita yang akan melakukan pemeriksaan, tapi kami menerima komplain yang mengatakan bahwa mereka tidak nyaman diperlakukan seperti itu.”

“Kami dengan sungguh-sungguh ingin meminta maaf untuk para penonton yang hadir, dan kami akan memberikan perhatian yang lebih mulai sekarang,” tutur perwakilan Mnet. (www.kpopchart.net)