BTS tetap tak bergeser dari posisi puncak pada brand popularitas boy grup di bulan Mei ini!

Korean Business Research Institute kembali merilis daftar peringkat popularitas brand boy grup pada bulan Mei yang didapatkan dari data yang dihimpun mulai dari kategori partisipasi, komunikasi maupun komunitas sejak 12 April hingga 13 Mei.

Dari data yang berhasil dikumpulkan, BTS lagi-lagi menempati peringkat pertama dengan memperoleh poin 7,899,583. Poin yang didapatkan oleh BTS ini mengingkat 21,74 persen dari poin yang diperoleh grup pada bulan lalu.

Mengenai BTS yang lagi-lagi menempati posisi puncak, kepala Korean Buesiness Reasearch Institue, Goo Chang Hwan mengatakan, “BTS telah memegang peringkat pertama dalam peringkat reputasi brand di antara boy grup selama tujuh bulan berturut-turut.

Baru-baru ini single Jepang mereka ‘Blood, Sweat, Tears’ naik ke puncak tangga lagu single Oricon Jepang. Mereka juga menjadi boy grup pertama yang menerima undangan resmi untuk American Billboard Music Awards. Oleh karena itu, banyak kata kunci mereka yang melibatkan ‘Billboard Music Awards’ dan ‘Oricon’ yang berkontribusi terhadap skor mereka,” tambahnya.

Menyusul BTS, dua boy grup asuhan YG Entertainment Sechskies dan WINNER menyusul di peringkat kedua dan ketiga dengan masing-masing perolehan poin 5,539,871 dan 5,426,260.

Di posisi berikutnya terdapat EXO, Big Bang, SHINee, BtoB, Infinite, Seventeen, Highlight, Block B, BEAST, NU’EST, SF9, VIXX, Super Junior, NCT, MONSTA X, B1A4 dan terakhir VROMANCE. (www.kpopchart.net)