ARMY atau penggemar Bangtan Boys kembali menuai banyak kritikan dari netizen Korea, atas tindakan yang mereka lakukan.

Kali ini kritikan tersebut dilayangkan setelah para ARMY membuat cuitan mengenai kebakaran di hutan Gangneung, dengan hashtag #BTSBBMAs.

#BTSBBMAs adalah hashtag yang digunakan di Twitter, untuk memberikan voting kepada Bangtan Boys dalam ajang penghargaan ‘Billboard Music Awards 2017’.

Namun banyak netizen yang merasa tidak senang, karena penggemar Bangtan Boys menggunakan hashtag tersebut saat mereka membuat cuitan mengenai kebakaran di hutan Gangneung, salah satu kota di provinsi Gangwon, Korea Selatan.

Beberapa cuitan ARMY yang diunggah melalui situs Instiz, “Kebakaran hutan di Gangneung #BTSBBMAs, benar-benar serius. Aku tidak tahu apa yang terjadi,” “Apa yang sedang terjadi di hutan Gangneung? #BTSBBMAs,”  “Aku harap kebakaran di hutan segera bisa dipadamkan #BTSBBMAs I vote for @BTS_twt for the top social artist #BBMAs,” dan masih banyak lagi.

Melihat tindakan yang dianggap tidak pantas, netizen memberikan kritikan seperti,

“Aku sangat marah ketika mereka meminta kita untuk tidak menilai fandom dari segelintir orang. Bayangkan betapa mengecewakan bagi orang-orang yang tinggal di Gangneung ketika membaca itu. Mereka lebih mementingkan fandom sendiri ketimbang kebakaran,”

“Gangneung adalah kampung halamanku dan aku sangat kecewa karena tidak bisa pergi. Tapi ini semakin mengecewakan karena fandom ku sendiri yang melakukan itu,”

“Apakah mereka sudah gila? Apakah mereka masih bisa melakukan hal yang sama kalau ada sanak keluarga yang menjadi korban kebakaran?”

“Apakah mereka tidak paham dengan situasinya? Apakah mereka tidak tahu apa masalah yang lebih penting?”

“Aku harap mereka segera meminta maaf,” dan masih banyak lagi kritikan lainnya. (www.kpopchart.net)

BTS BTS BTS