Album lama NU’EST seperti ‘Q is’, ‘Action’, ‘Sleep Talk’ dan ‘Cnavas’ kembali meroket pada chart penjualan album seperti Aladding, Yes24 dan lainnya.

Penyebab album lama NU’EST ini kembali hidup di chart penjualan album dispekulasikan sebagai efek dari bergabungnya 4 anggota NU’EST dalam program ‘Produce 101’ season 2 yaitu JR, Ren, Minhyun dan Baekho.

Fenomena ini kemudian menuai pro kontra di kalangan netizen. Dimana netizen yang kontra mengatakan bahwa anggota NU’EST memakai cara yang tidak adil untuk menaikkan popularitas mereka.

“Kalau mereka punya hati nurani, mereka pasti akan keluar,” “Ini benar-benar curang. Trainee lain hanya putus asa,” “Inilah mengapa mereka harus promosi sendiri saja, mengapa idol grup dipakai berusaha untuk mendapatkan (popularitas) bersama rookie,” beberapa komenta yang kontra terhadap kehadiran anggota NU’EST di ‘Produce 101’.

Sementara yang pro, “Orang-orang pikir ke empat anggota mereka harus dikeluarkan dan hanya berpromosi sebagai NU’EST. Mereka masih memiliki kontrak mereka dengan label mereka sehingga jika keluar dari acara, mereka terpaksa akan melakukan promosi di Jepang dan menjadi idol yang berpromosi di Jepang secara gelap,”

“Itu bukan berarti mereka sudah populer, orang-orang melihat mereka di ‘Produce 101’ masuk ke lagu-lagu mereka dan memilih untuk membeli album mereka, seperti diriku,”

“Senang melihat mereka bersinar tahun ini, hatiku bersama mereka dan bahkan aku sangat bersyukur.”

Bagaimana kalian melihat hal ini, pro atau kontra? (www.kpopchart.net)