Setelah tiga tahun vakum, sutradara ternama Korea, Kang Hyung Chul akan segera kembali dengan proyek film terbarunya yang berjudul ‘Swing Kids’.

Dalam wawancara terbaru, sutradara mengungkapkan alasannya menggaet member EXO, Do Kyung Soo atau yang biasa dikenal dengan nama D.O untuk memerankan peran utama.

Dengan keputusannya memilih D.O. sebagai pemeran utama, sutradara mengatakan bahwa casting terhadap pelantun ‘Monster’ ini sebagai “Takdir.

Dalam proyek film 10 miliar won (sekitar 118 miliar rupiah) ini Kang Hyung Chul akan mengangkat kisah di sebuah kamp penjara Korea Utara selama Perang Korea.

Karakter yang akan diperankan D.O., Ro Ki Soo, adalah seorang tentara muda Korea Utara yang jatuh cinta pada seorang wanita tap dancer bahkan dalam situasi yang suram dan kacau.

Menceritakan alasannya mengcasting Do Kyung Soo, sutradara mengatakan, “Saat aku melihat Do Kyung Soo, sepertinya dia langsung keluar dari skenario film.

Ia kembali menambahkan, “‘Swings Kids’ adalah film dansa, yang langka di Korea. Selain bisa berakting, [pemeran utama] harus bisa terlihat secara visual seperti masa kanak-kanak di masa lalu tapi masih belum menjadi seorang pemuda, dan pada saat bersamaan, ia harus bisa menari. Dalam hal itu, Do Kyung Soo adalah pilihan yang telah ditakdirkan.

“Aku bahkan tidak emngetahui bahwa Do Kyung Soo adalah seorang idol. Aku tidak repot-repot untuk membagi-bagi tentang pendatang baru atau nama yang telah terbaung, aku hanya menilai siapa yang terbaik untuk bagiannya,” lanjut sutradara menjelaskan alasannya.

Disebutkan bahwa film terbaru yang akan dibintangi oleh D.O. dan digarap oleh Kang Hyung Chul ini akan memulai syuting pada bulan Agustus mendatang. (www.kpopchart.net)