Nama Highlight belakangan menjadi menuai perhatian di Thailand berkat ulah rapper indie lokal yang membuat musik mirip dengan lagu ‘Fiction’ BEAST.

Netizen di salah satu forum internasional belakangan memperbincangkan isu plagiarisme yang menimpa salah satu artis K-Pop, Highlight (sebelumnya BEAST).

Plagiarisme ini dituduhkan kepada salah seorang rapper indie asal Thailand yang dituding menggunakan instrumen lagu ‘Fiction’ milik BEAST untuk salah satu lagu barunya tanpa memberikan credit.

Setelah mendapatkan kecaman dari para penggemar K-Pop, rapper tersebut bukannya menghapus lagu yang diunggah di channel YouTube nya, melainkan justru menambah ‘menyulut api’ dengan mengubah judul videonya menjadi ‘Aku memplagiat musik ‘Fiction’ BEAST (Puas?)‘.

Kontroversi tersebut kabarnya masih belum berakhir, dimana lagu digunakan sebagai background game PC, dan sang rapper juga menggunakan lagu itu dalam penampilan komersil.

Melihat tindakan rapper yang di luar batas ini, banyak penggemar K-Pop yang melaporkan masalah plagiarisme ini pada CUBE, yang kemudian ditanggapi oleh agensi untuk mengambil langkah tegas terhadap rapper. (www.kpopchart.net)

Soloist Fiction