Program asal Mnet ini kembali mendapatkan kritikan terhadap sistem yang mereka gunakan. Kali ini ‘Produce 101’ Season 2 dianggap tak adil dalam sistem penilaiannya. Pada episode terbaru yang ditayangkan pada 21 April kemarin, ‘Produce 101′ Season 2 menampilkan 2 grup yang menggunakan lagu ’10 out of 10’ dari 2PM.

Kedua tim tersebut sama-sama miliki penampilan luar biasa dan penuh tenaga. Namun, voting yang diterima mereka dianggap tak adil karena sistem yang digunakan adalah mengakumulasikan jumlah voting dari masing-masing member.

Karena salah satu tim hanya memiliki 6 member dan tim kedua miliki 7 member, tentu saja membuat tim yang miliki member lebih banyak miliki kesempatan besar untuk menang.

Walaupun seluruh member tim pertama miliki voting individu yang unggul, dengan penjumlahan dari member yang tak seimbang membuat tim kedua menang dah mendapatkan hadiah penambahan 3000 voting. Hal ini dianggap tak adil, karena jika mereka menggunakan sistem penilaian rata-rata, tim pertama akan menang dengan nilai rata-rata 59.5 dan tim kedua hanya mendapatkan 57.3. Ditambah lagi sistem penilaian rata-rata sempat digunakan di season pertama yang juga alami situasi yang sama.

Hingga saat ini para penonton masih lontarkan protes mereka terhadap ketidakadilan dari sistem perhitungan voting ‘Produce 101’ Season 2 tersebut. (www.kpopchart.net)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *