Ahmad Dhani
News

Sebut Musik K-Pop Tak Artistik, Ahmad Dhani Balik Dikritik Fans K-Pop Indonesia

Musisi sekaligus politikus Ahmad Dhani beberapa hari belakangan baru menuai banyak kritik dari kalangan penggemar musik K-Pop di tanah air lantaran celotehannya di akun Facebook resmi.

Mewabahnya musik K-Pop di Indonesia memang tidak dapat dipungkiri lagi. Sejak era Super Junior, SNSD, Big Bang, 2NE1 dan grup idol lainnya memulai tur konser mereka di Indonesia, penggemar musik asal Korea ini di tanah air semakin berkembang pesat, terlebih beberapa tahun belakangan muncul banyak grup idol yang menyita perhatian dengan musik, dance, kemampuan vokal, tampang, hingga kemampuan self-producing yang tidak bisa dianggap remeh.

Isu mewabahnya K-Pop di tanah air ini juga tidak luput dari perhatian musisi yang telah berkecimpung belasan tahun di industri musik Indonesia, Ahmad Dhani. Namun bukannya melihat musik K-Pop secara menyeluruh atau memberikan pujian, musisi ini malah memberikan pernyataan dengan nada menyindir.

Pada 17 Maret, Ahmad Dhani membuat postingan yang terdengar seperti meremehkan musik K-Pop disamping sindirannya terkait permasalahan politik yang tengah digandrunginya beberapa tahun terakhir.

Dalam postingan tersebut, pelantun ‘Madu Tiga’ ini mengomentari soal demam musik K-Pop yang mewabah di Indonesia. Lebih lanjut ia mengungkapkan bahwa musik K-Pop tidak artistik, dan dikemas sedemikian rupa sehingga seolah-olah terdengar seperti musik bagus dan berkesenian tinggi.

Tentunya sindiran usil tersebut membuat para penggemar musik K-Pop di tanah air berang dan mulai membanjiri postingannya tersebut dengan berbagai kritik pedas, terlebih Ahmad Dhani juga tidak ketinggalan menyinggung orang tua dari fans K-Pop yang dianggap tidak memberikan ‘anti bodi selera’.

Jaman berubah om, skr jamannya k-pop bukan jamannya dewa 19 lg, fans lo udah banyak yg jd kakek2” komentar seorang fans K-Pop yang kemudian diikuti fans lainnya yang berkomentar, “Lah kocak bawa bawa kpop dengan politik. Duh cuma bisa senyumin aja,” “Ngelawak mulu ni orang. kpop ga punya seni??? Disana penyanyi yang ga Bagus bakalan ga laku karena musik korea itu butuh keterampilan dan seni. Kalau gatau kpop mending diem deh, kpop sering masuk billboard world sedangkan ahmad dhani?? Nihil masuk musisi terbaik dunia,” dan masih kritik dari fans K-Pop lainnya. (www.kpopchart.net)

Ahmad Dhani