Efek spesial yang disajikan dalam berbagai drama Korea belakangan ini tidak terlepas dari sorotan kalangan netizen.

Efek CGI (Computer-Generated Imagery) yang biasanya digunakan untuk menyajikan suatu keadaan yang sulit untuk dihadirkan secara nyata dengan bantuan komputer memang sangat diperlukan untuk menunjang kebutuhan agar sinematografi yang diinginkan oleh sutradara terpenuhi.

Perkembangan CGI yang juga mulai merambah ke industri drama Korea belakangan juga menyuguhkan efek yang tidak kalah kerennya dari film-film hollywood. Belakangan netizen di situs Daum Cafe memperbincangkan berbagai drama dengan efek CGI yang berkesan dan membekas diingatan karena disajikan begitu realistis.

Penggunaan efek CGI yang begitu terasa nyata pada drama ‘W – Two Worlds’ contohnya dapat kita lihat saat karakter yang diperankan oleh Lee Jong Suk menemukan jendela yang dapat membawanya dari dunia manhwa ke dunia nyata. Selain itu, efek CGI berupa jalanan terbelah, runtuhnya gedung-gedung hingga patahnya tower Namsan juga disajikan sangat nyata di drama ‘D-Day’.

Selain dua drama di atas, juga terdapat adegan fantasi yang menakjubkan yang disajikan dalam drama ‘Goblin’ dan berbagai adegan menegangkan dari drama ‘Descendants of the Sun’ yang pastinya juga membuat kagum para pemirsa.

Pengarahan sutradara Lee Eung Bok sangat keren,” komentar seorang netizen. Netizen lainnya ikut menimpali dengan berkomentar, “Adegan dalam drama W begitu legendaris,” “W benar-benar keren,” “Adegan di ‘D-Day’ dengan runtuhnya Namsan Tower terlihat sangat realistis,” dan masih banyak lainnya. (www.kpopchart.net)

CGI K-Drama
W – Two Worlds
CGI K-Drama
Goblin
CGI K-Drama
Goblin
D-Day
CGI K-Drama
D-Day
CGI K-Drama
D-Day
CGI K-Drama
Descendants of the Sun
CGI K-Drama
Descendats of the Sun