Sampai saat ini para penggemar aktor, aktris maupun idol K-Pop pastinya mengira-ngira berapa bayaran yang didapat mereka setiap tahunnya hanya lewat iklan yang dibintanginya.

Salah seorang netizen di situs Pann membocorkan informasi mengejutkan yang didapat dari kenalan kepala direktur dari industri hiburan. Informasi tersebut mengungkap jumlah bayaran iklan yang didapat oleh para selebriti Korea mulai dari aktor, aktris hingga idol K-Pop.

Untuk bayaran tertinggi ditempati oleh Song Joong Ki dan Song Hye Kyo yang meraup sekitar 20 miliar won (236 miliar rupiah) hanya dari pendapatan iklan yang mereka bintangi.

Di posisi berikutnya terdapat bintang Hallyu, Kim Soo Hyun dan Lee Min Ho yang masing-masing diperkirakan menerima bayaran iklan sebesar 15 miliar won (177 miliar rupiah).

Selain para aktris dan aktor papan atas, nama Big Bang, EXO, SHINee, dan Lee Kwang Soo sejajar dengan bayaran 10 miliar won (118 miliar rupiah). Bayaran 9 miliar won (106 miliar rupiah) diterima oleh G-Dragon, Suzy, dan aktor Park Bo Gum.

Berikutnya ialah Hyeri, T.O.P, TWICE dan Lee Jong Suk yang disebutkan menerima bayaran 7 miliar won, diikuti Taeyeon, Girl’s Day, Kim Yoo Jung, Seolhyun dan Yoona dengan bayaran iklan 6 miliar won.

Berikut daftar lengkapnya:

20 miliar won – Song Joong Ki, Song Hye Kyo
15 miliar won – Kim Soo Hyun, Lee Min Ho
10 miliar won – Big Bang, EXO, Shinee, Lee Kwang Soo
9 miliar won – G-Dragon, Suzy, Park Bo Gum
7 miliar won – Hyeri, TOP, Twice, Lee Jongsuk
6 miliar won – Taeyeon, Girls Day, Kim Yoojung, Seolhyun, Yoona
5 miliar won – Minho, GFRIEN, I.O.I, Zico
4 miliar won – BTS, AOA, Bewhy, Yook Sung Jae
3 miliar won – Infinite, Red Velvet, GOT7, Kim So Hyun
1 miliar won – Irene (Red Velvet), Cheng Xiao (WJSN)

Meskipun data diatas tidak dikonfirmasi secara langsung oleh agensi, beberapa netizen cukup banyak yang mempercayainya, meskipun tidak sedikit juga yang tidak percaya dengan jumlah bayaran iklan yang diterima oleh masing-masing selebriti Korea diatas. (www.kpopchart.net)