Presiden Indonesia, Jokowi berhasil menyita perhatian perhatian para pengusaha Korea dalam event ‘Indonesia-Korea Business Summit 2017’.

Pada Selasa (14/03), Indonesia menjadi tuan rumah dalam event bersifat kenegaraan yang mendatangkan langsung ratusan pengusaha dari Korea Selatan ke Jakarta.

Dalam event tersebut, Jokowi membuka pidato sekaligus acara dengan mengatakan “Tae-yang Ooi Hu Ye” yang jika diartikan ke bahasa Indonesia adalah keturunan matahari, yang tidak lain adalah judul salah satu drama hits Korea di tahun 2016, ‘Descendants of the Sun’.

Baca Juga : Hadir di ‘Indonesia-Korea Business Summit 2017’, Leeteuk Janjikan Konser Super Junior di Jakarta

Tidak hanya berbicara tentang judul drama hits yang dibintangi oleh Song Joong Ki dan Song Hye Kyo, beliau juga menyebutkan bahwa negara Indonesia adalah ‘The True Descendant of the Sun’. “I believe that is us Indonesian, who are the true ‘Tae-yang Ooi Hu Ye’, the true Descendant of the Sun,” ujar Jokowi lewat pidato pembukanya.

Meskipun tidak memiliki hubungan dengan drama yang menceritakan tentang hubungan asmara kapten Yoo Shi Jin dan doker Kang Mo Yeon, namun kata-kata Jokowi ini berhasil mengundang tepuk tangan yang sangat meriah dari para pengusaha yang hadir.

Apa Pak Presiden kita juga menyaksikan drama ‘Descendant of the Sun’ ya?^^ (www.kpopchart.net)