Artis indie, Yi Rang sontak menjadi viral setelah dirinya menjual secara langsung trofi yang ia terima selama acara penghargaan ‘Korean Music Awards’.

Penyanyi yang dinobatkan sebagai pemenang dari kategori ‘Best Folk Music’ di ajang penghargaan ‘Korean Music Awards’ menyampaikan pidato yang menyentuh para penonton.

Selama pidato, penyanyi mengaku bahwa dirinya kesulitan untuk menjalani karir sebagai artis indie. Ia pun membocorkan penghasilannya yang hanya 420,000 won (sekitar 4,9 juta rupiah) di bulan Januari, dan dirinya memperoleh 960,000 won (sekitar 11,1 juta rupiah) di bulan Februari.

Penyanyi lebih lanjut menyatakan bahwa dirinya juga perlu memenuhi kebutuhan hidupnya, dan biaya sewa tempat tinggal senilai 500,000 won (sekitar 5,8 juta rupiah). Untuk itu, Yi Rang secara terbuka menjual trofi yang baru saja ia pegang itu kepada para penonton yang hadir dengan harga yang sama dengan biaya sewa tempat tinggalnya.

Salah seorang yang duduk di bangku penonton mengangkat tangan, bersedia untuk memberli trofi. Penonton kemudian langsung menuju ke atas panggung dan menyerahkan uang tunai kepada Yi Rang selama acara.

Video yang memperlihatkan momen langka yang mungkin tidak pernah terjadi selama acara penghargaan sepanjang sejarah ini langsung menjadi viral tidak hanya di Korea.

Lihat videonya berikut ini! (www.kpopchart.net)