TWICE SNSD
Idol & Celeb

Berskala Besar, Debut TWICE di Jepang Lampaui Penonton Showcase SNSD?

Jelang debut di Jepang, besarnya skala showcase perdana TWICE ternyata menyita perhatian netizen di Korea Selatan.

Pada Selasa (21/03), netizen di situs Pann memperbincangkan debut showcase TWICE di Jepang bertajuk ‘Touchdown in Japan’ yang akan digelar di Tokyo Arena pada 2 Juli mendatang.

Meskipun masih sekitar 3 bulan menjelang digelarnya showcase, para penggemarnya di Jepang menunjukkan antisiasme mereka untuk melihat sang idol secara langsung hingga membuat server situs pemesanan tiket down.

Lebih lanjut terungkap bahwa debut showcase TWICE ini adalah showcase berskala besar yang mana stadion Tokyo Arena menyediakan sebanyak 10.000 kursi untuk para penonton. Hal ini begitu mengejutkan, mengingat Jihyo Cs merupakan grup yang baru saja melangsungkan debutnya sekitar 1 tahun 5 bulan di Korea Selatan.

Untuk pembanding besarnya skala showcase debut TWICE ini, netizen tersebut menyebutkan bahwa KARA hanya berhasil menggelar showcase dengan 2000 kursi penonton, sedangkan SNSD yang juga memiliki popularitas yang besar di Jepang hanya berhasil memiliki 7000 penonton pada showcase mereka.

Setelah melihat postingan di Pann tersebut, netizen mengakui besarnya popularitas TWICE dengan berkomentar, “Heol~ Mengejutkan memang… Aku bukan fans TWICE tapi aku mengakui skalanya yang besar.” Namun tidak sedikit juga berkomentar sebaliknya seperti, “Tapi mereka memiliki member orang Jepang. Bukankan grup diciptakan untik menargetkan Jepang?” “Aku tidak membenci TWICE tapi tidak mungkin untuk membandingkan mereka dengan grup generasi kedua. Dengan kata lain, tidak mungkin untuk membandingkan S.E.S (generasi pertama) dengan SNSD (generasi kedua) karena hal-hal telah berkembang sejak generasi pertama,” “Apakah kalian bahkan tahu kapan SNSD dan Kara mengadakan showcase mereka? Itu 7 tahun yang lalu. Mereka membuka jalan dan sekarang kalian menganggap remeh mereka. Faktanya,  jumlah penonton SNSD adalah 21.000.

Bagaimana menurut kalian dengan isu showcase skala besar TWICE di Jepang yang jadi perdebatan netizen di Pann ini? (www.kpopchart,net)