Sukses dengan video cover ‘Hello’ Adele yang menjadi viral di internet, Lydia Lee kini debut sebagai seorang penyanyi.

Beberapa waktu yang lalu ia resmi melangsungkan debutnya di Amerika Serikat dengan merilis lagu ‘Blue’ dan ‘Paralyze Me’. Namun sebelum itu, ia sudah pernah menyanyikan OST untuk drama ‘Wanted’ yang berjudul ‘Broken’ pada tahun 2016 lalu.

Video cover ‘Hello’ miliknya menjadi viral pada akhir tahun 2015 silam. Hanya dalam waktu seminggu, video tersebut sudah mencapai angka 11 juta views di Youtube. Mengikuti popularitasnya yang besar, Lydia Lee bahkan sampai diundang ke dalam program televisi Amerika Serikat, ‘The Ellen DeGeneres Show’.

Setelah merilis lagu debutnya yang berjudul ‘Blue’, Kpop Chart mendapat kesempatan untuk berbincang-bincang dengan pemilik suara emas ini melalui sesi wawancara singkat di Skype. Lewat wawancara ini, kami sempat berbicara mengenai lagu debutnya, pandangannya terhadap K-Pop, hingga soal dukungan penggemarnya di Indonesia.

Lydia Lee
Photo by Suan Lee

Berikut hasil wawancara kami bersama Lydia Lee:

Bagaimana perasaanmu setelah debut sebagai penyanyi?
Aku masih merasa tidak percaya sudah debut sebagai penyanyi dan merasa sangat luar biasa dengan hal ini.

Bagaimana reaksimu saat cover lagu Adele milikmu menjadi viral?
Aku masih tak percaya akan hal itu, padahal awalnya video tersebut dibuat sebagai tugas sekolah. Teman-temanku bahkan memberikan reaksi yang lebih kaget dariku. Mereka juga mendukungku untuk debut sebagai penyanyi.

Lydia Lee
Photo by Suan Lee

Baru-baru ini kamu merilis lagu yang berjudul ‘Blue’, bisa kamu jelaskan maksud dari lagu tersebut dan mengapa memilih genre itu?
‘Blue’ adalah lagu yang menunjukkan diriku yang sebenarnya. Dalam lagu itu aku bagai tertutup sebagian dengan warna biru dan mulai mencari bagian dari diriku yang sebenarnya. Aku mencoba berbagai genre untuk mencari mana yang lebih cocok denganku.

Setelah debut di Amerika Serikat, apakah kamu punya rencana untuk debut di Korea Selatan?
Ya tentu saja aku punya rencana untuk debut di Korea Selatan. Hari Rabu ini aku akan merilis lagu baru di Korea Selatan.

Apakah sebelumnya kamu pernah mengikuti audisi agensi-agensi di Korea Selatan?
Aku tidak pernah mencoba untuk ikut audisi di sini. Karena aku memiliki sifat yang sedikit pemalu.

Lydia Lee
Photo by Suan Lee

K-Pop saat ini adalah sebuah genre musik yang sudah mendunia, bahkan di Indonesia, bagaimana pandanganmu akan hal itu?
Sangat mengagumkan melihat K-Pop dapat dikenal di seluruh dunia. Di sini, lagu-lagu itu hanyalah lagu biasa kan? Tapi ternyata lagu itu memiliki pengaruh yang begitu besar di luar sana. Sampai saat ini kami sebagai warga Korea Selatan masih merasa takjub akan hal ini.

Siapakah idol K-Pop favoritmu? Dan siapa idol yang kamu ingin ajak berkolaborasi?
Idol yang sangat aku sukai di Korea Selatan adalah Big Bang. Sejak dulu mereka memiliki karisma yang kuat seperti ‘idol crush’. Akan sangat menyenangkan jika dapat berkolaborasi dengan mereka.

Lydia Lee
Photo by Suan Lee

Apakah kamu punya rencana untuk memiliki konser atau fanmeeting di Indonesia?
Wow, hal itu masih belum terbayangkan olehku. Karena sampai saat ini aku masih belum memiliki konser, tentu saja aku ingin mempunyai konser sendiri, apalagi bertemu dengan penggemar di Indonesia.

Apakah kamu punya pesan untuk para penggemar di Indonesia?
Aku sangat bersyukur dan berterimakasih kepada kalian semua yang sudah memberikan dukungan kepadaku. Aku harap dapat segera bertemu dengan teman-teman di Indonesia. (www.kpopchart.net)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *