Idol & Celeb

Siswa SOPA Protes Fans Idol K-Pop Kacaukan Upacara Kelulusan Tiap Tahunnya

School of Performing Arts Seoul atau yang biasa disingkat SOPA adalah sekolah tinggi kesenian yang dikenal sebagai sekolah yang telah menelurkan berbagai idol K-Pop ternama.

Sekolah bergengsi di Seoul itu pada hari ini, Jumat (03/02) kembali meluluskan para siswa mereka. Sayangnya upacara kelulusan SMA yang hanya dirasakan setahun sekali oleh kebanyakan siswa itu dikatakan selalu dikacaukan oleh beberapa fans dari idol K-Pop yang bertindak di luar batas.

Seperti yang diketahui SOPA setiap tahunnya selalu meluluskan deretan idol K-Pop, sebut saja Suzy Miss A, Hyeri Girl’s Day, Kai dan Sehun EXO, Jungkook BTS, Joy Red Velvet, Eunseo Cosmic Girls dan masih banyak lainnya.

Hadirnya para penggemar yang berniat untuk mengabadikan foto-foto kelulusan idola mereka di sekolah selama upacara kelulusan ternyata membuat risih para siswa lainnya.

Beberapa siswa menyampaikan keluhan mereka itu melalui akun Twitter pribadi, dimana masing-masing dari mereka menjelaskan berbagai kekacauan yang ditimbulkan oleh kalangan fans selama upacara kelulusan.

Seorang siswa menyebutkan bahwa tahun lalu seorang penggemar membuat press pass palsu hanya untuk mengambil foto-foto idola mereka saat kelulusan. Disebutkan juga beberapa penggemar wanita bahkan masuk ke dalam kamar mandi pria.

Selain itu, dengan banyaknya fans yang hadir membuat upacara kelulusan tidak terkendali, sehingga sulit bagi siswa dan orang tua siswa untuk menikmati momen kelulusan tersebut.

Beberapa deretan idol K-Pop yang lulus dari SOPA pada bulan Februari ini diantaranya adalah SinB, Umji GFRIEND, Pinky PRISTIN, Eunseo Cosmic Girls dan masih banyak lainnya.

Bagaimana menurut kalian dengan situasi ini? (www.kpopchart.net)

 

Leave your vote

More in:Idol & Celeb

0 %

Log In

Or with username:

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.