Jo Kwon membuat penampilan menghebohkan di program ‘Golden Tambourine’ yang disiarkan oleh Mnet tanggal 9 Februari lalu.

Dirinya bertransformasi menjadi seorang Beyonce dengan sepatu heels dan enerjik menyanyikan lagu ‘Crazy In Love’. Jo Kwon berhasil menghibur dengan penampilannya itu, namun ia malah dituding menjadi drag queen sesungguhnya.

Drag queen sendiri memiliki arti seorang pelaku seni yang senang berdandan seperti seorang wanita atau dengan arti lain adalah waria. Merebaknya komentar kebencian, Jo Kwon akhirnya mengklarifikasi bahwa dirinya bukanlah seorang drag queen.

“Sebagai orang yang menghargai banyak orang di dunia, aku bekerja yang terbaik untuk mempersiapkan kinerja yang memiliki berbagai makna. Melalui berbagai pertunjukan, yang mengharuskan crossing dress, menari enerjik, dll, aku menunjukkan seorang Jo Kwon, bukan hanya Kkap Kwon. Kalian mungkin memahami makna dari pernyataan aku buat dalam bahasa Inggris, mengatakan bahwa aku bukan seorang drag queen. Kurasa aku masih memiliki kekurangan untuk menjadi artistik drag queen. Selain itu, pekerjaanku adalah untuk menjadi seorang penyanyi, bukan waria. Tetapi sebagai orang yang ingin bersinar seperti bintang aku menghormati, aku percaya pada diri sendiri dan menunjukkan kinerja. Tentu saja, ada orang yang menganggapku negatif tapi itulah siapa diriku. Aku percaya dalam diriku, seseorang yang tahu bagaimana menikmati momen.” (www.kpopchart.net)