Salah satu peserta dari program kompetisi rap ‘School Rapper’, belakangan menuai kontroversi besar di kalangan masyarakat Korea Selatan.

Ialah Jang Yong Joon, yang belakangan postingannya di sosial media pada masa lalu menjadi bahan perbincangan banyak orang.

Pasalnya dalam postingan tersebut, Jang Yong Joon sempat meminta temannya untuk memukul ibunya sendiri. Tak sampai di situ, ia juga membalas postingan seorang gadis berusia 16 tahun yang ingin memprostitusikan dirinya seharga 50 ribu Won (581 ribu Rupiah), dan ia mengaku akan membayarnya.

Rupanya, ayah dari Jang Yong Joon ini adalah seorang politisi bernama Jang Je Won dan merupakan anggota dari salah satu partai terbesar di Korea Selatan. Akibat dari kontroversi tersebut, Jang Je Won memutuskan untuk mengundurkan diri sebagai juru bicara partai dan posisinya sebaga anggota dewan kota Busan.

Dalam postingannya di sosial media, ayahnya menuliskan, “Aku terbangun sepanjang malam karena tidak bisa tidur. Aku minta maaf kepada seluruh masyarakat, dan meminta maaf sedalam-dalamnya kepada semua orang yang merasa sakit hati dengan situasi ini. Segalanya adalah kesalahanku. Aku menundukkan kepalaku kepada orang-orang yang sudah mendukung Partai Kebenaran, dan juga para anggota partai.”

“Padahal belum lama sejak aku memulai posisiku di partai ini, tapi aku sudah memberikan situasi yang mengancam kepada partai. Aku akan mengundurkan diri dari posisiku sebagai juru bicara partai dan juga tempatku di dewan kota Busan. Aku akan mengambil waktu untuk melihat kembali diriku dan merenungkan diri. Aku akan merefleksikan diriku yang tidak bisa memberikan edukasi yang baik di rumah. Aku juga akan mengambil waktu untuk menebus kesalahanku kepada orang-orang yang tersakiti dengan tindakan anakku, dan aku sendiri,” tulisnya meminta maaf.

Saat ini pihak produser ‘School Rapper’ tengah berdiskusi apakah Jang Yong Joon tetap akan bisa berpartisipasi dalam program ataupun dengan terpaksa harus dikeluarkan. (www.kpopchart.net)