Idol & Celeb

Jadikan Guru Wanita Sebagai Objek Seksual, MV ‘My First and Last’ NCT Dream Jadi Kontroversi

Musik video terbaru NCT Dream menuai kontroversi setelah dirilis sehari yang lalu.

Dalam musik video ‘My First and Last’ ini, memang terdapat adegan dimana anggota NCT Dream tertarik dengan guru wanita mereka.

Yang menjadi permasalahan ialah penampilan guru tersebut yang dianggap terlalu seksi, dimana ia membuka kancing bagian atas kemejanya, hingga lipstik yang menempel pada gelas yang digunakan oleh sang guru wanita.

Netizen Korea menganggap musik video ini tidak pantas untuk dipertontonkan, karena menjadikan guru wanita sebagai objek seksual. Sehingga banyak yang melayangkan kritikan kepada agensi SM Entertainment dan produser dari musik video tersebut.

Dikutip dari Pann netizen Korea memberikan kritikan seperti,

“Sebenarnya aku tidak terlalu mempermasalahkan pakaiannya, tapi saat guru tersebut berjalan ke arah kamera dan cara mereka memandangnya. Dan faktanya mereka memperebutkan gelas yang terdapat bekas lipstik guru tersebut membuatku merasa tidak nyaman saat menontonnya,”

“Bajunya sebenarnya biasa saja, tapi karena modelnya punya tubuh yang seksi orang-orang jadi mempermasalahkannya, haha,”

“Sebagai penggemar aku merasa tidak nyaman. Ayo kita akui saja ini, kami bahkan meminta SM untuk memperbaiki musik video dan merilis versi performance saja. Aku benar-benar marah, mengapa mereka membuat musik videonya menjadi seperti ini,”

“Memang banyak komentar dari penggemar setelah musik video ini dirilis. Penggemar juga sudah meminta feedback dari SM, jadi tolong jangan memaki NCT Dream,”

“Penggemar juga bingung dengan konsep yang ingin mereka sampaikan, kami akan baik-baik saja jika anggota NCT Dream beradegan dengan model wanita yang sebaya, atau bahkan lebih baik jika tanpa model wanita. Mengapa juga mereka harus memasukkan guru dan membuatnya menjadi kontroversi, apa yang anggota lakukan sehingga pantas mendapatkan semua ini,” komentar kekecewaan penggemar.

Apakah menurut kalian musik video ‘My First and Last’ memang tidak layak untuk dipertontonkan? (www.kpopchart.net)

NCT Dream Kontroversi NCT Dream Kontroversi

Leave your vote

More in:Idol & Celeb

0 %

Log In

Or with username:

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.