Idol & Celeb

Fukushima Dilanda Radiasi Nuklir, Fans Minta iKON Batal Gelar Konser di Jepang

Fans di Korea Selatan beramai-ramai menyuarakan penentangan terhadap jadwal konser iKON di Jepang, lantaran radiasi nuklir yang melanda Jepang.

iKONIC (sebutan fans iKON) di Korea Selatan mengangkat tagar #아이콘_일본콘서트_반대 di Twitter hingga menjadi trending topik dunia, menyuarakan keinginan mereka kepada pihak YG Entertainment untuk membatalkan tur konser iKON di Jepang.

Pembatalan tersebut bukannya tidak beralasan. Penggemar mengungkapkan kekhawatiran mereka terhadap sang idol yang hendak melangsungkan konser di Jepang, mengingat beberapa waktu lalu Fukushima, Jepang dihebohkan dengan kabar radiasi nuklir yang membahayakan bagi manusia..

Sejak tahun 2016 hingga beberapa minggu terakhir, iKON memang disibukkan dengan aktivitas promosi mereka di Jepang. Menurut jadwal yang telah tertera, B.I Cs akan menyapa penggemar di Osaka, Jepang pada tanggal 10-11 Februari mendatang. Kemudian dilanjutkan dengan menggelar konser di Fukuoka pada 11 Maret, dan Yokohama pada tanggal 19-20 Maret.

Beberapa waktu lalu reaktor nuklir listrik (PLTN) di Fukushima, Jepang mengalami kebocoran yang menyebabkan radiasi hingga mencapai level 530 Sieverts per jam. Radiasi tersebut tergolong sangat berbahaya di wilayah sekitar PLTN, dimana radiasi sebesar 8 Sieverts per jam saja disebutkan sebagai dosis yang cukup fatal bagi manusia dan manusia yang terkena radiasi ini tidak bisa disembuhkan. (www.kpopchart.net)

Leave your vote

More in:Idol & Celeb

0 %

Log In

Or with username:

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.