Drama & MovieIdol & Celeb

Drama Suho EXO Tuai Kritikan Karena Dianggap Merendahkan Penggemar Idol

Sebuah drama MBC bertajuk ‘The Universe’s Star’ menuai banyak kritikan setelah dianggap merendahkan penggemar.

Hal tersebut mulai menjadi kontroversi setelah terjadi percakapan di antara karakter pada episode yang dirilis lebih dulu melalui Naver hari Kamis (02/02).

Terdapat adegan dimana bos agensi bertanya kepada Woo Joo (Suho EXO) bagaimana ia bisa membuat lagu yang bagus. Namun manajernya kemudian mengatakan, “Terkadang sesuatu yang murahan bisa berubah menjadi sebuah maha karya. Semua itu berkat ppasooni.”

Ppasooni adalah sebuah istilah untuk menghina para fangirl yang terlalu mengidolakan artis. Saat itu manajer Woo Joo mencoba menyinggung Byeori (Ji Woo), karakter utama wanita yang terdapat dalam adegan.

Tak sampai di situ, terdapat adegan lainnya yang menanyakan apakah Woo Joo, sang superstar berkencan dengan penggemarnya sendri, Byeori. Menanggap itu karakter Jo I Na yang diperankan oleh Lady Jane mengatakan, “Aku kira kau punya standar yang tinggi untuk berkencan, tapi sepertinya standarmu terlalu rendah. Ia (Byeori) pasti mudah untuk didapatkan karena ia adalah seorang ppasooni. Mereka itu sangat bodoh, mereka mengikutimu kemana saja, dan mereka bisa diajak tidur bersamamu bahkan kalau kau tidak melakukan usaha apa-apa.”

Karena percakapan yang dianggap merendahkan penggemar, drama ‘The Universe’s Star’ menuai banyak kritikan dari netizen, khususnya dari kalangan para penggemar idol. (www.kpopchart.net)

Leave your vote

0 %

Log In

Or with username:

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.