Aktor Yoo Ah In memberikan pernyataan dan penjelasan panjang lebar setelah dirinya dituding ingin mangkir dari wajib militer.

Beberapa waktu yang lalu Yoo Ah In sempat dikabarkan mengalami tumor tulang, namun agensi mengklarifikasi, bahwa tumor yang dialaminya tidak ganas.

Karena berita tumor yang diidapnya banyak dibahas oleh media Korea Selatan, netizen menuding Yoo Ah In telah melakukan media play besar-besaran agar ia dibebaskan dari kewajiban wajib militer.

Mendengar rumor tersebut, Yoo Ah In lalu merilis sebuah surat dan memberikan penjelasan mengenai kondisi kesehatannya. Ia menjelaskan bahwa kecelakaan pada pundaknya pertama kali dialami pada tahun 2013 ketika sedang syuting film ‘Tough as Iron’. Namun cedera yang ia alami semakin memburuk saat syuting film ‘Veteran’ tahun 2014 silam.

“Sebagaimana jadwal wajib militerku sudah dekat, aku melakukan berbagai perawatan sambil meneruskan aktivitasku. Tapi karena rasa yang sakit pada bagian cedera membuatku tidak nyaman khususnya ketika melakukan aktivitas fisik yang berat, aku melakukan pemeriksaan MRI pada tahun 2015, dan didiagnosa mengalami robek otot bahu pada pundak bagian kanan,” tulisnya.

Ia melanjutkan lagi, “Kontroversi yang disebabkan oleh cedera dan masalah kesehatan yang aku alami adalah sebuah hal yang tidak terduga, tapi itu bukan berarti aku ingin menghindari wajib militer. Sejujurnya sangat sulit untuk meminta maaf kepada orang lain atas ketidak beruntungan yang aku alami, tapi aku berharap bisa mengambil tanggung jawab sebagai seorang aktor yang sudah dewasa dan menjadi ulung melalui cinta dan perhatian yang diberikan masyarakat.”

Terakhir ia menjelaskan, “Jika tumor pada tulangku tidak berkembang lebih jauh, wajib militer sangat mungkin dilakukan. Aku akan bekerja keras sebagai bagian dari sosial yang sehat,” tutupnya.

Kita harapkan saja yang terbaik bagi Yoo Ah In. (www.kpopchart.net)